Thursday, March 10, 2011

Teks Berita: INHAR FESTH 2011

Setiap tanggal 14 Februari, SMPIT Insan Harapan merayakannya dengan menyelenggarakan rangkaian acara yang dinamakan “INHAR Anniversary”. Pada tahun 2011 ini, rangkaian acara Inhar Anniversary memiliki tema “Inhar Go Green and Clean”. Salah satu acaranya adalah “INHAR FESTH” yang diselenggarakan pada tanggal 5 Maret 2011 di kampus SMPIT Insan Harapan, bertepatan dengan hari dimana Calon Peserta Didik Baru melakukan tes akademik.
Pada acara “INHAR FESTH” ini, siswa-siswi SMPIT Insan Harapan mendirikan stan-stan sesuai dengan ekstra kurikuler yang diikutinya. Ada stan Robotika, Komputer, Batik, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Tahfidz, Sains, Super Camp (menampilkan/memperlihatkan piala-piala yang telah diraih SMPIT Insan Harapan), bahkan organisasi antar siswa yang disebut OSINH (Organisasi Siswa Insan Harapan). Stan-stan ini diadakan untuk dikunjungi oleh orang tua Calon Peserta Didik Baru yang sedang menunggu anaknya tes.
Siang harinya, panitia Inhar Anniversary 2011 menyelenggarakan cerdas cermat antar murid SD yang masuk babak final dalam TROLY (Try Out and Olympiad). Dari tiga murid, hanya dua yang datang pada cerdas cermat tersebut. Yaitu murid dari SDIT Nur Fatahillah dan dari SDN 3 Rawa Buntu. Jadi, cerdas cermat tersebut hanya diikuti oleh 2 murid. Juri pada cerdas cermat ini adalah Bapak Wahyu Setiadiputra dan Bapak Tugino dengan pembaca soalnya, Ibu Tika Susmayanti. Pada akhirnya, cerdas cermat ini dimenangi oleh murid dari SDIT Nur Fatahillah.
Sebenarnya, pada tanggal 6 Maret 2011 masih ada tes bagi Calon Peserta Didik Baru, yakni tes psikologi. Namun, karena tanggal 7 Maret-nya siswa-siswi SMPIT Insan Harapan melakukan UTS, maka “INHAR FESTH” hanya ada pada tanggal 5 Maret saja.
Jadi, “INHAR FESTH” ini merupakan salah satu acara untuk memeriahkan/merayakan ulang tahun SMPIT Insan Harapan yang ke-7. Karena itu, acara “INHAR FESTH” ini merupakan acara yang amat penting bagi SMPIT Insan Harapan untuk kemajuannya.

(F.T)

No comments: